Rekomendasi 5 Film Slice of Life Terbaik

Terkadang kita memang butuh suntikan motivasi untuk bisa menjalani hidup. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan motivasi serta motivasi juga bisa kita lakukan di manapun. Kita bisa ngobrol dengan teman, baca buku, ikut seminar, hingga nonton film.

Salah satu cara paling seru untuk mendapatkan motivasi adalah dengan nonton film. Apa yang film tersebut ceritakan mungkin cukup ampuh untuk memberikan kita motivasi. Salah satu genre film yang bisa memberikan motivasi adalah film slice of life.

Nah, untuk kalian yang mau nonton film ini, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasinya.

1.Whiplash

Whiplash bercerita mengenai Andrew yang merupakan mahasiswa jurusan music yang memiliki cita – cita menjadi drummer sekelas Buddy Rich. Ia di pertemukan dengan konduktor terkenal yang perfeksionis bernama Terence Fletcher.

Ia melihat Andrew berlatih sendiri lalu mengajaknya jadi pemain drum cadangan. Andre pun harus berhadapan dengan sikap Fletcher yang hebat namun juga kasar dan ketat. Ia tak mau menyerah bahkan saat ia kecelakaan sebelum pentas.

2.The Shawshank Redemption

Di dalam film ini ada Andy Dufresne yang di perankan oleh Tim Robbins di mana ia di tuduh membunuh istrinya. Walaupun Andy bersikeras berkata bahwa ia tak membunuh istrinya, namun ia tetap harus menanggung hukuman selama 20 tahun penjara di Shawshank State.

Hari – hari di dalam penjara bagaikan neraka baginya. Ia juga mendapatkan penganiayaan dari narapidana lain, termasuk geng pemerkosa penjara The Sisters. Karena tak tahan dengan kehidupan di penjara, ia pun mulai merencanakan sesuatu. Apa yang ia rencanakan? Langsung tonton film ini ya!

3.Life is Beautiful

Terlepas dari benar tidaknya mengenai berbohong untuk kebaikan, ada Guido Orefice yang kelihatannya sudah melakukan hal itu di dalam film ini. Guido sendiri adalah seoran Yahudi Italia yang jatuh cinta pada gadis bernama Dora.

Orang tua Dora menjohokan gadis tersebut dengan pria lain. Tetapi, Guido tak patah semangat dalam mendapatkan cnta Dora, sampai suatu saat cinta Guido terbalas dan ia berhasil menikahi gadis pujaannya itu.

Setelah menikah, Guido dan Dora di karuniai seorang anak laki – laki yang di beri nama Giosuè Orefice. Namun sayang kebahagiaan keluarga kecil ini tak berlangsung lama karena di saat Perang Dunia II pecah, mereka di tangkap dan di jebloskan ke dalam kamp konsentrasi.

4.The Pianist

Ada Wladyslaw Szpilman yang merupakan seorang pianis berdarah Yahudi. Ia hidup di kota Warsawa dengan penghasilan yang lumayan. Namun, nasibnya berubah drastic saat Nazi menduduki Polandia. Keamanan dirinya dan keluarganya terancam.

Nazi bahkan mengancam akan menutup semua jenis bisnis dan tempat usaha milik Yahudi. Ia pun akhirnya harus membuat keputusan besar di mana ia harus bertahan hidup di masa Holocaust.

5.Forrest Gump

Film motivasi yang satu ini merupakan sebuah film yang bisa kalian tonton. Forrest Gump merupakan film yang bercerita mengenai Forrest Gump yang di besarkan oleh ibunya dengan penuh perjuangan karena ia berbeda. Ia hanya punya satu kemampuan yaitu berlari dengan cepat.

Kemampuan tersebut kemudian membawa Forrest Gump mengalami banyak hal yang tak terduga. Ia masuk ke militer lalu di kirim ke Vietnam. Ia sangat berjasa di sana karena sudah menyelamatkan banyak tentara hingga ia menerima medali penghormatan kongres. Perjalanannya yang lurus dan sederhana jadi penuh makna dan luar biasa.

Itulah beberapa rekomendas film bergenre slice of life. Semoga bermanfaat.